Jangan mengeluh masalahmu. Jika kamu merasa bebanmu lebih BERAT daripada yg lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih KUAT daripada yang lain. Jangan berpikir kamu JATUH karena masalah yg diberikan Tuhan, karena sebenarnya Tuhan hanya menginginkanmu belajar BERDIRI. Seberat apapun masalah yg sedang menimpamu, tetaplah bersabar dan ikhlas. Hadapi dengan penuh tanggung jawab, pertolongan Tuhan pasti datang. Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah. Bersabar dan berdoalah, percaya, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan. Masalah adalah cara Tuhan tuk membuatmu dewasa, jangan lari darinya tapi hadapilah. Hanya mereka yg membuatmu bijaksana.

Translate

Thursday 8 May 2014

Teknik Sipil Unnes Harum di Universitas Lampung

Kamis (17/4) lalu tim dari Prodi Teknik Sipil, S1, Fakultas Teknik, Unnes, telah meraih prestasi juara harapan 1 Lomba Beton Nasional Civil Brings Revolution di Universitas Lampung, Bandar Lampung Sumatra Selatan. Lomba yang diikuti 35 tim dari berbagai Universitas di Indonesia ini bertemakan “Beton Ringan Performa Tinggi dengan Menggunakan Bahan Organik. Untuk menuju ke tahap final dilakukan seleksi beberapa tahap yaitu, tahap I seleksi abstrak para peserta dengan jumlah peserta yang lolos ada 29 tim, selanjutnya seleksi tahap II dengan mengirimkan sampel beton yaitu sebagai benda uji dan makalah dengan ketentuan 5 tim yang lolos menuju tahap final. Lima tim yang lolos diantaranya Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, dan Universitas Jember.
Tim dari Unnes yang bernama "AJG Concrete" yang terdiri dari Muhammad Hamzah Fansuri, Kurnia Dwi Anggraini, dan Safrudin Khuzaeni Nurohman merasa bersyukur sudah masuk dalam 5 besar. Bahan organik yang digunakan dalam pembuatan beton ringan mereka untuk lomba tersebut adalah kayu pinus yang terdapat di Hutan Penggaron, Semarang. Pada tahap final peserta diminta untuk memaparkan makalah mengenai beton mereka. Setelah 5 peserta selesai memaparkannya, dilakukan debat antar 4 finalis, audiens, dan juri. Dari lima tim tersebut, terpilihlah tim Semar Jaya dari Universitas Negeri Sebelas Maret. Sementara itu, juara II diraih oleh tim Srikandi dari Universitas Indonesia dan juara III diraih oleh tim Viaduct dari Institut Teknologi Sepuluh November. Menyusl tim AJG Concrete menjadi juara harapan I, dan harapan II tim Brilliant’12 dari Universitas Jember. Bapak Hanggoro Tri Cahyo A., S.T., M.T. selaku dosen pembimbing merasa bangga dan bersyukur serta mengingatkan untuk tetap rendah hati dan harus mawas diri supaya tradisi juara ini dapat ditingkatkan kembali. Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan, bantuan dan doanya dari seluruh warga Jurusan Teknik Sipil.







 


















0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...