Jangan mengeluh masalahmu. Jika kamu merasa bebanmu lebih BERAT daripada yg lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih KUAT daripada yang lain. Jangan berpikir kamu JATUH karena masalah yg diberikan Tuhan, karena sebenarnya Tuhan hanya menginginkanmu belajar BERDIRI. Seberat apapun masalah yg sedang menimpamu, tetaplah bersabar dan ikhlas. Hadapi dengan penuh tanggung jawab, pertolongan Tuhan pasti datang. Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah. Bersabar dan berdoalah, percaya, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan. Masalah adalah cara Tuhan tuk membuatmu dewasa, jangan lari darinya tapi hadapilah. Hanya mereka yg membuatmu bijaksana.

Translate

Thursday 21 March 2013

Gedung Parkirku Sayang, Gedung Kampusku Malang


Sekarang saya akan membahas Unnes lebih dalam lagi, setajam mata memadang Unnes memang mempunyai fasilitas yang mendukung untuk terwujudnya visi dan misinya. Tapi, tidak terlepas dari itu semua kalau saya jebarkan satu per satu menjadi kesan kalau saya tidak mencintai Unnes. Sebalikknya pemikiran saya untuk membongkar kekurangan Unnes karena Unnes bisa tahu bahwa Unnes mempunyai kekurangan. Saya tahu kalau di dunia ini tidak ada yang sempurna. Maka dari itu dengan kekurangan tersebut saya mau menutupi itu dengan prestasi atau gagasan tertulis seperti ini. Balik lagi ke topik bahasan saya akan membahs tentang gedung parkir dan gedung kampus Unnes. Unnes mempunyai parkiran baru yaitu disebut dengan GSG (Gedung Serba Guna).  Kalau saya ke dalam GSG itu serasa ke mall atau tempat showroom motor atau mobil. Dan sebaliknya jika saya ke kampus saya sendiri bagaikan saya ke hutan yang tidak ada penghuni dan tidak terawat. Banyak fasilitas GSG yaitu: liff, kamar mandi yang bersih, kamera pegawar, sound. Itu saja tempat motor dan mobil mempunyai fasilitas yang begitu mewah. 
Saya menganalisis fasilitas di kampus saya yaitu kampus fakultas teknik tercinta yaitu cat yang sudah usang, LCD proyektor yang tidak berfungsi maksimal, tidak ada AC padahal diruang tata usaha terdapat AC padahal itu hanya karyawan dan yang mendapat fasilitas itu adalah mahasiswa, labolatorium yang kurang, kamar mandi yang seadaanya, suara bising dari bus, dan papan tulis yang tidak bersih karena sudah bertahun-tahun digunakan. Saya membanyangkan juga kapan saya mempunyai kampus yang mempunyai fasilitas yang hebat dan mendukung pembelajaran. Banyak kekurangan yang ada di kampus saya. Mungkin fasilitas itu ada ketika saya sudah tidak ada lagi di Unnes. Saya sudah usul di suara warga Unnes dan hasilnya hanya menjanjikan saja, tidak ada tidakan. Berbulan-bulan saya tunggu tapi tidak terealisasi, dan itu hanya omong kosong belaka. Sangat ironi bila dibandingkan antara GSG dengan gedung kampus secara detail. Saya berharap semua bisa dibenahi dari fasilitas dan semuanya. Saya bangga menjadi mahasiswa Unnes karena saya ingin mewujudkan cita-cita saya. Saya menyadari kalau saya hanya bisa usul dan mengoreksi saja, karena kalau saya bertindak lebih lanjut itu tidak wewenang dan tugas saya, karena saya hanyalah mahasiswa biasa.











0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...